Senin, 21 April 2014

Monday - Takoyaki

Diposting oleh Shabrina Salsabila di 21.06
Seperti rencana kemarin, hari ini aku shaum. Bangunnya meper banget sama adzan subuh tapi untung masih sempet sahur. Abis itu solat subuh dan hehe tidur lagi. Ternyata tidur lagi setelah solat subuh bikin bangun lebih kesiangan, sedih banget bangun lagi jam setengah delapan dong :'(
Langsung mandi terus pergi ke Global Learning. Untung telat lima menit, kebanyang kalo sampe setengah jam... Gak enak sama Miss Tim jadinya. Setelah kelas pagi, aku gak ada kegiatan. Jadi sambil ngisi waktu main ke SD Cijagra. Niatnya mau beli mainan yang bisa dilukis, lumayan sambil nunggu dua setengah jam. Tapi sampe sana gak ada jualannya hiks hiks. Akhirnya cuma beli titipan Miss Teti dan Miss Tim aja terus pulang lagi.
Overall ngajar hari ini menyenangkan walau sedikit lemes. Aku lebih banyak duduk dan ngasih instruksi dari kursi aja. Sebelum pulang dari Global Learning, aku pinjem pan Miss Tim buat bikin takoyaki. Udah lama banget gak bikin takoyaki sendiri. Sekalian ngabuburit nunggu adzan magrib sambil bikin tako aja. Sampai rumah tanpa pikir panjang langsung cuci tangan dan nyiapin bahan-bahan buat bikin takoyaki. Bahan-bahannya:
1. 400gram tepung terigu
2. 2butir telur ayam
3. Air secukupnya
4. Penyedap rasa (tadi aku pake masako)
5. Isi takoyaki (wortel, sosis, keju)
6. Mayones
7. Saos tomat dan sambal
8. Nori
9. Mentega
Awal-awalnya ribet. Secara harus inget sambil langsung praktik. Tapi seru banget. Apalagi dibantu sama Ama jadi bisa lebih cepet. Hasilnya alhamdulillah bagus, bulatnya sempurna :') hihi. Selain itu juga rasanya lumayanlah, kurang gurih aja sedikit soalnya aku kan lagi shaum jadi nakar bumbunya dikira-kira. Seneng pokoknya hari ini. Semoga besok lebih menyenangkan lagi amin amin amin.
Btw, bloggy kalo penasaran sama tako aku ini fotonya. (Nb: jangan ngiler ya liat takoyakinya :p)
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Daily of Mine ☀ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review