Sabtu, 03 Maret 2012

Kisah Sedih Di Malam Minggu

Diposting oleh Shabrina Salsabila di 19.59
Semua sesuatu yang diawali tidak dengan hati pasti endingnya gakan baik. Gak percaya? Nih ada cerita, tentangku di hari ini...
Sabtu, 3 Maret 2012 tepatnya sepupuku menikah di salah satu gedung sederhana di daerah cipaganti. Aku dan keluarga datang dengan harapan bisa mendoakan dan bentuk dukungan terhadap pasangan baru ini untuk membina keluarganya dengan baik, dan sakinah, mawadah, warohmah. Jam 9an ijab kabul berjalan lancar, janji nikah pun tak lupa diucapkan. Setelah itu ada kebudayaan "sawer" yang entah apa maksudnya, yang jelas adikku, Salma, sangat antusias untuk mengikuti dan mengambil tiap uang koin yang sengaja dilempar. Karena hari ini tepat H+2 haid, perutku rasanya sakit sekali. Mules di saat yang gak tepat itu nyebelin banget! Bulak balik kamar mandi sia-sia, rasanya aku ingin secepatnya pulang.
Karena acara ini tidak bermewah-mewahan, tidak ada acara lain setelah ijab kabul selain bersalaman dengan kedua mempelai, foto keluarga, makan, dan nyanyi alakadarnya featuring organ tunggal. Iseng-iseng ayah dan salah satu kakaknya bernyanyi dan mendapat sambutan yang lumayan meriah. Dan yang senengnya uti kasih 100ribu disaat mereka nyanyi. Adikku yang pertama, Dila, tidak ingin kehilangan kesempatan ini. Setelah mereka bernyanyi, Dila ikut bernyanyi sekali dan mendapat 50rb dari uti. Keluargaku yang lain memintaku juga untuk bernyanyi. Tapi aku sama sekali tidak berminat apalagi perutku sakiiiiiiiiiit sekali. Tapi mereka terus memaksa, sampai akhirnya aku memberanikan diri datang ke tempat organ tunggal tersebut dan masih bingung mau nyanyi apa. "Mau nyanyi apa neng?" tanya pak organ (anggaplah itu sebutannya) "Gak tau pak, aku juga dipaksa nyanyi, gak ada persiapan." jawabku. Dan setelah ngobrol-ngobrol dapet tuh satu lagunya Koes Plus, Kisah Sedih Di Hari Minggu. Gak nyambung sama pernikahan sih, ah biarin aja aku ingin cepet selesai.
....

Sabtu malam kusendiri
Tiada teman kunanti
Di sekitar kulihat dia
Tiada seindah dulu

Damn! Suaraku gak pas sama organnya. Ayah langsung ngecover. 

Mungkinkah ini berakhir
Aku tlah patah hati
Walaupun kuberkata bukan
Bukan itu..

Ayah nyuruh aku suaranya lebih dinaikin lagi, tapi gimana? Nadanya gak kekejar. 

Penyesalanku semakin dalam dan sedih
Tlah kuserahkan semua milik dan hidupku
Aku tak mau menderita begini
Mudah-mudahan ini hanya mimpi
Hanya mimpi..

Suaraku masih terlalu rendah, aku bingung harus kyk gimana biasanya juga segini-gini aja :( 

Kisah sedih di hari minggu
Yang slalu menyiksaku
Kutakut ini kan kubawa
Sampai mati...

Udah gak konsen nyanyinya juga, liat sodara-sodara juga pada asik makan tuh. Aku gak didenger kali ya, terus ngapain dong kalian semua nyuruh aku nyanyi?
....

Dan terus aja diulangi lagi nyanyinya, aku ingin cepet beres. Aku malu, malu sumpah. Udah nahan bgt nangis dan ingin cepet selesai. Akhirnya selesai juga. Sodara-sodara bilang harus latihan lagilah, suaranya gak keluarlah, Heh emangnya udah janji apa aku mau nyanyi? Kalian juga yang maksa, udah syukur udah mau ke depan, dikasih uang gak? Enggak kan? Makanya diem ajalah, gausah banyak komentar! Udah kesel banget kali ya, aku nangis di saat itu juga. Aku bilang gak suka dipaksa. Kalo aku mau nyanyi juga pasti tanpa disuruhpun juga nyanyi. Aku bener-bener gak suka dipaksa, liat hasilnya anti-klimaks gini kan? Siapa coba yang malu? Aku kan bukan kalian :'(
Jujur aja, udah bener-bener gak nikmatin banget hari ini. Mules, Malu, mau ditambah M apalagi? Mad? Ya, bolehlah. Lain kali jangan pernah paksa lagi, dipaksa itu gak enak, seriusan deh! Coba kalo anak-anak kalian diposisi aku, gak malu apa mereka? Kalian juga gak malu apa? Untung ibu bilang yang penting berani dulu, jadi aku gak sedih banget. Gak lama setelah itu, kami pulang akhirnya! Selama diperjalanan gak ada yang bahas tentang kejadian tadi. Terus aku beli eskrim dan dibeliin yeee cukup mengurangi kesedihan walau gak ada es krim kesukaan aku :'D Lega pokoknya kalo udah di rumah, cuci muka, tiduran, dan sambil makan es krim juga (makan es krim kok tiduran? -enggak gitu, makan es krimnya setelah tiduran-) Semoga gak ada kejadian kyk gini lagi. I hate being forced! Don't force me to do anything I dislike or you will get the dislike one. Thx :')

0 komentar:

Posting Komentar

 

Daily of Mine ☀ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review