Selasa, 24 April 2012

Dido, My Favorite Singer

Diposting oleh Shabrina Salsabila di 04.50
Dari kemarin, (lagi-lagi) gak sengaja nemuin kaset pertama dari sekian kaset yang aku punya. Jadi inget dulu banget, jaman sd deh kalo gak salah, ngerengek minta dibeliin kaset ini sama ayah tapi ayah dengan bijaknya bilang, "Mbak suka? Kalo suka nabung dong buat beli kaset." Yah, begitulah kebiasaan ayah yang gak mau anak-anaknya manja dan dikit-dikit minta ke orang tua. Dan setelah sebulan lebih nabung akhirnya dapet juga *terharu*.
Ini nih, kaset pertama yang aku beli sendiri dan dari dulu sampe sekarang gak pernah nyesel udah beli ini. TADAAAA! Proudly Present, Dido "Life For Rent" Album :D

Pertama kali tau penyanyi ini dari acaranya MTV, entah apa namanya tapi acara itu suka nayangin video-clip luar negri yang kece-kece ceileh. Dan lagu pertama yang langsung bikin hati kecantol adalah White Flag. Entah apa maksud dari lagu itu karena dulu masih belum bisa bahasa inggris banget, tapi cukup dengan denger doi nyanyi udah fix buat aku jadi salah satu fansnya ;;) Dari album ini juga aku belajar banyak bahasa inggris, secara gak langsung pastinya tapi cara ini efektif. Pertama, denger doi nyanyi dan ikut nyanyi dengan lirik yang sekedengeran telinga kita. Well, kita lagi belajar listening dan speaking. Kedua, baca lirik dan perbaiki lirik yang salah pas kita lagi nyanyi. Di saat itu kita lagi belajar reading. Ketiga, translate kata-kata yang gak ngerti supaya bisa lebih paham lagi maksud dari lagu itu. Nah kita lagi belajar apa yah? Hehe pokoknya di saat itu kita lagi nambahin kosa kata bahasa inggris kita. Ternyata belajar bahasa itu gak sesulit yang dibayangin. Dengan lagu pun bisa loh, apalagi lagu-lagu yang kita suka. Baru kerasa manfaatnya sekarang, soalnya dulu pernah diajarin pake metode ini sama Bu Heli & Bu Yani, guru Bahasa Inggris yang juga aktif nutorin English Club waktu SMP. Thank you, both of you, Bu! :')
And of course Dido, thank you so much for the adore album ever. Your songs, your voice, the story behind your songs, never have bored for listening you all the time. There will be no white flag above my door, I'm still learning, and always will be. I promise you ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Daily of Mine ☀ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review