Rabu, 14 November 2012

Gak Perlu Tuh Baca Majalah

Diposting oleh Shabrina Salsabila di 01.17
Bloggymate, pernah baca majalah gak? Ya, yang kayak buku tapi isinya lebih menarik dan colorful, pernah kan? Nah, kebetulan temen-temen dan aku lagi bikin project bikin majalah. Project ini awalnya dari tugas Creative Thinking in Business yang ingin mahasiswanya buat sesuatu dan memberikan nilai tambah dari barang tersebut. Sempet bingung ya kira-kira mau buat apa, dari niatnya bikin kamera lubang jarum, iklan, dan akhirnya bikin majalah ini.
Tapi jangan kaget dulu ya, majalah yang lagi dibuat tentunya beda dari yang lain dong :-D Beda gimana? Oke, yang pertama adalah bentuknya yang gak dibuat seperti buku tapi secara digital. Rencananya kami lagi buat aplikasi majalah gitu jadi bisa dibaca di ponsel dan atau tablet, keren kan? :-D
Karena bukan dari kertas dan berbeda dari majalah pada umumnya akan ada sesuatu yang ingin ditambah di sini. Lalu kami berpikir untuk menambah  animasi dari tampilan majalah tersebut. Tapi setelah didiskusikan lagi di saat pembahasan BAB I, Rabu 7 November 2012 di kelas, hal itu kurang cukup untuk memberikan nilai tambah majalah ini dan juga membuat kesan WOW untuk produk yang kami buat. Kata dosen kami, cari sesuatu yang gak ada di majalah biasa dan digital magazine. Oke kamu pun berpikir dan terlintas ide di benakku untuk memberikan efek suara untuk artikel majalah tersebut. Walaupun sempat diperdebatkan tapi akhirnya ide ini mau dicoba.
Ada 2 rencana untuk merealisasikan ide ini, yang pertama adalah membuat voice note dengan merekam suara yang membacakan artikel tersebut. Dan yang kedua adalah dengan robovoice, seperti di google translator di sana disediakan tombol untuk mendengar tulisan yang ditulis. Tapi sampai sekarang kami masih condong ke pilihan yang pertama karena untuk pilihan kedua masih belum dapat aplikasi yang menyediakan pembacaan bacaan.
Jadi diharapkan majalah ini tidak hanya menarik, tapi beda dari yang majalah yang lain. Membuat inovasi baru yang tidak membuat pelanggan bosan dengan apa yang kami tawarkan. Insya Allah bulan depan sudah bisa didownload gratis, tungga ya launchingnya! :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Daily of Mine ☀ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review