Selasa, 20 November 2012

Kara-Oke, Online KaraOke

Diposting oleh Shabrina Salsabila di 22.23

Hai  bloggy, hari ini aku mau ngepost ide lagi loh. Sebenernya ide ini sedikit "gak bebas" karena dari awal pertemuan sudah ditentukan harus tentang web gitu. Tapi gak apa-apa sih, alhamdulillah dapet ide dan sempet bilang AHA! Aku punya ide lain ha-ha-ha *sambil ketawa setan* gak deng, itu adegan yang dilebih-lebihkan.
Kembali lagi ke awal, tepatnya tadi sore, Selasa 20 November 2012, selagi hujan aku duduk di deket kolam ikan sambil denger lagu. Karena terbawa suasana, adem, lagunya asik, dan hujan tentunya, aduh enak banget ya buat tidur. Bukan, iya sih itu bener, tapi maksudku bukan tidur, tapi nyanyi. Nyanyi untuk diri sendiri aja lagian suaranya masih ketutup suara rintikan hujan yang jauh lebih merdu. Nah pas lagi nyanyi-nyayi gitu terpikir kenapa gak bikin karaoke online ya? Tapi karena masih ingin menikmati suasana hujan jadi aku sedikit abaikan ide ini.
Magribnya baru mikirin ide ini. Hmm hmm, setelah beberapa saat idenya mau gini... jadi web ini khusus untuk karaoke, dimana disediakan selayaknya tempat karaoke aja. Tapi sebelumnya kita harus sign up dulu dan punya akun. Formnya sih kurang lebih sama seperti ingin mengisi form yahoo atau akun sosial yang lain dan harus membayar 50ribu rupiah sebagai member baru dan memiliki bonus gratis menyanyi selama 1 jam. Uang 50ribu tadi fungsinya sebagai tabungan, jadi kalo kita mau nyanyi di sini tetep harus bayar seperti tempat karaoke manapun tapi karena gak ketemu secara langsung maka uang tersebut didefisitkan dan akan berkurang di saat kita sign in untuk menyanyi selama waktu yang diinginkan (tentunya harga nyanyi per jam-nya udah ada jadi gak bikin user bingung soal biaya). Setelah memiliki akun, user sign in dan tulis mau berapa lama kita ingin menyanyi. Setelah klik ok dan beres diproses maka jumlah uang defisit kita otomatis berkurang sesuai biaya dari lamanya kita bakal nyanyi. Setelah itu, user dipersilakan untuk me-list lagu yang diinginkan dan menikmati layanan karaoke ini.
Kalo soal video dan lagu, karena masih awal dan belum ngerti juga harus gimana mungkin bakan ngambil di youtube. Tapi karena akhir-akhir ini lagu marak kasus karaokenya Inul yang dilaporkan ke polisi karena gak bayar royalti mungkin seiring berjalannya waktu bakal bekerjasama juga sama pihak labelnya.
Harapan dari adanya (ide) web ini adalah kita bisa menyalurkan hobi menyanyi kita dimanapun dan kapanpun kita mau, juga gak harus repot-repot pergi ke tempat karaoke, booking, dan nunggu berjam-jam. Btw diadain lomba nyanyi antar user juga boleh tuh, ada yang berani lawan aku gak? Gini-gini penyanyi profesional loh...  tapi di kamar mandi :-p

0 komentar:

Posting Komentar

 

Daily of Mine ☀ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review